Jumat, 09 Desember 2011

Cara membuat Popular Post animasi 3D di Blogspot




pada bagian widget blog menggunakan kode simpel javascript. Widget popular post atau artikel populer memang di perlukan dalam sebuah blog. Dengan adanya widget popular post, secara para visitor akan penasaran dengan isi artikel yang menjadi populer di blog tersebut dan tentunya memiliki kemungkinan besar untuk melihat atau membaca artikel pada populer post tersebut. Apalagi dengan widget popular post yang unik, walaupun visitor tidak penasaran pada isi artikelnya, mungkin penasaran sama animasi pada widget popular tersebut. " wah kok keren ya widgetnya, Klik dulua lah " kemungkinan seperti itu hehe ^^. Sebelum mencoba, alangkah baiknya anda lihat contoh hasilnya disini. Ok sekarang lanjut ke cara membuat Popular Post animasi 3D.

Cara membuat Popular Post animasi 3D di Blogspot

  • Login ke blog anda > Design > kemudian Add gadged baru pada elemen, jangan lupa pilih HTML / Javascript ( bebas dimana saja, karena hanya untuk penempatan Css dan koda javascript saja )
  • Copy kode atau script berikut dan paste pada gadget tadi kemudian save ( tidak perlu judul )




  • Sekarang masih pada halaman Design
  • Silahkan add Gadged baru lagi dan pilih gadget popular post ( penempatannya terserah anda, bisa pada sidebar kanan atau kiri dan bawah ) kemudian save dan lihat hasilnya.

Contoh penempatan script membuat Popular Post

Cara membuat widget Popular Post animasi 3D ini sebenarnya masih bisa diterjemahkan atau istilahnya di dirinci, tapi dari pada mumet edit HTML templatenya mending pake cara di atas lebih mudah dan tidak beresiko ^^. Oh iya jangan lupa sesuaikan lebar dan tinggi widget ini sesuai lebar sidebar dimana tempat anda akan memasang widget popular post tsb. Jika mau pasang widget popular post nya di pasang di tempat yang strategis yah, biar menarik perhatian para pengunjung. Sampai jumpa di artikel berikutnya dan semoga sukses mencoba cara membuat popular post animasi 3D.

0 komentar:

Posting Komentar